Sporty, stylish and practical, this compact street warrior incorporates every aspiring biker’s wishes and needs for a daily machine or weekend companion. The Z250SL exudes Sugomi attitude and has nothing to envy from its bigger brothers in the Z family. A Supernaked in its own right, the modern and edgy design of the Z250SL sets a new standard for the class.
Sebagai motor street fighter memperlihatkan kegagahannya dengan menampilkan desain agresif dengan banyak lekukan tajam di bagian sisi bodinya. Sehingga menampilkan kesan sporty dan garang dari street fighter garapan Kawasaki ini. Dimensi bodinya memiliki ukuran panjang 1.935 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1.075 mm dengan jarak terendah ke tanahnya mencapai 165mm dan jarak poros rodanya mencapai 1.330 mm. Ukuran dimensi tersebut cocok untuk jenis motor ini agar dapat melaju dengan stabil serta ringan dalam bermanuver. selain itu, tangki bensinnya dirancang dengan desain aerodinamis yang menambah kesan sport dengan kapasitas 11 Liter. Motor ini juga memiliki speedometer Full Digital yang memberikan informasi berkendara secara lengkap dan menggunakan rangka Thuss Frame yang terlihat lebih gagah dan terkesan lebih berotot dibandingkan motor sport sekelas lainnya.
ini menggusung rangka Thuss Frame yang kokoh dan dilengkapi dengan adanya suspensi yang kokoh dan tangguh untuk menopang beban berat yang dibawa motor street fighter besutan Kawasaki ini. Pada bagian depannya akan menggunakan tipe telescopic fork yang berdiameter 37 mm dan Uni-Trak with 5-way adjustable spring preload pada bagian belakangnya yang mampu meredam getaran yang terjadi pada motor agar pengendara merasa lebih nyaman dalam berkendara saat melewati jalanan yang tidak rata ataupun jalanan yang bergelombang. Posisi berkendara dan handlingnya juga cukup nyaman.
Kawasaki Z250SL menawarkan perfoma mesin yang semakin tangguh dan handal dalam berbagai kondisi dengan menggunakan tipe mesin 4 langkah single cylinder dengan teknologi DOHC 4 katup dan memiliki kapasitas kubikasi mencapai 249cc dengan sistem pendingin berupa cairan yang akan membuat motor Z250SL ini menjadi lebih bertenaga. Dengan mengusung mesin tersebut motor ini akan mampu mengeluarkan power maksimum sebesar 20.6 kW {28 PS} dengan putaran pada mesin sebesar 9.700 rpm dan untuk torsi maksimum yang mampu dihasilkannya mencapai 22.6 Nm {2.3 kgf.m} dengan putaran pada mesin sebesar 8.200 rpm, tenaga yang dihasilkan tersebut akan disalurkan melalui transmisi dengan 6 speed dan memiliki perbadingan kompresi mesin sebesar 11.3 : 1. Selain itu, tersedia sistem pembakaran Injeksi yang membuat konsumsi bahan bakar semakin irit. Namun, kawasaki Z250SL ini tidak melengkapinya dengan teknologi Assist & Slipper Clutch.
Informasi Terkini Z250SL
Kawasaki Z250SL ditawarkan dalam dua varian, yaitu ABS (Anti-lock Braking System) dan non-ABS. Bobot keduanya berbeda tipis, non-Abs hanya 148 kg, sementara ABS 150 kg. Sebagai motor berkapasitas mesin cukup besar, bobotnya tentu akan menunjang performa dan handling. Keduanya ditawarkan dalam pilihan warna berbeda. Jika versi standar hanya punya satu warna oranye, yang ABS disediakan dua pilihan, yakni abu-abu dan oranye. Z250SL mengusung mesin satu silinder, empat langkah DOHC dengan kapasitas 249cc. Kawasaki meracik jantung pacu Z250SL dengan konfigurasi bore 72mm dan stroke 61,2mm. Ditambah setelan kompresi 11,3:1 dan sistem penyemprotan bahan bakar injeksi. Naked bike ini mampu memuntahkan tenaga puncak sebesar 28 PS di putaran 9.700 rpm dan torsi 22,6 Nm pada 8.200 rpm. Besaran tenaga dan torsi disalurkan melalui sistem transmisi 6-percepatan secara merata. Sebagai naked bike yang mengutamakan performa, tampaknya Kawasaki tak ingin menjejali Z250SL dengan banyak fitur. Panel indikator contohnya, sudah berbentuk digital. Di dalamnya terdapat informasi lengkap mulai dari kecepatan, putaran mesin, odometer, jam dan kapasitas tangki bahan bakar. Sedangkan di kedua sisinya disematkan lampu indikator yang menginformasikan lampu utama dan sein, fuel injection, kapasitas pelumas, kondisi baterai serta posisi gigi netral. Desainnya terbilang minimalis, namun dapat berpadu apik dengan desain keseluruhan motor. Kawasaki tak main-main soal performa dan kenyamanan. Pada sektor pengereman, Z250SL diperkuat komponen cakram. Penggunaan cakram berukuran 290mm menjadi pilihan Kawasaki untuk roda depan. Sedangkan di belakang konfigurasi cakramnya 220mm. Spesifikasi itu memastikan Z250SL memiliki pengereman optimal dan stabil.
Mesin Kawasaki Z250SL
Z250SL ditenagai oleh Pendingin Cairan Fuel Injection 249 cc 1 Cylinder engine yang menghasilkan Tenaga 27.61 hp pada 8200 rpm and Torsi 22.6 Nm pada 9700 rpm. Z250SL memilik ketinggian kursi 165 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 130/70 R17.
Fitur Kawasaki Z250SL
Review Kawasaki Z250SL
Kawasaki Z250SL sengaja dihadirkan pada tahun 2014 untuk mengisi celah pasar yang masih belum ramai. Meski tampil berbeda, motor ini mengambil basis dari model Kawasaki yang terlebih dahulu populer, yaitu Ninja RR Mono.
Kawasaki pun memberikan berbagai pengaturan untuk menyesuaikan karakter naked bike yang diusung. Imbuhan SL di belakang memiliki arti tersendiri, yakni Super Light. Sesuai namanya, motor street fighter ini memiliki desain ramping dan ringan, serta berkemampuan cukup gesit. Sehingga, cocok digunakan untuk beragam kondisi jalan, khususnya perkotaan.
Kawasaki Z250SL ditawarkan dalam dua varian, yaitu ABS (Anti-lock Braking System) dan non-ABS. Bobot keduanya berbeda tipis, non-Abs hanya 148 kg, sementara ABS 150 kg. Sebagai motor berkapasitas mesin cukup besar, bobotnya tentu akan menunjang performa dan handling.
Keduanya ditawarkan dalam pilihan warna berbeda. Jika versi standar hanya punya satu warna oranye, yang ABS disediakan dua pilihan, yakni abu-abu dan oranye. Adapun banderolnya untuk non-ABS Rp 42,1 juta (Jadetabekser). Sedangkan ABS dihargai lebih mahal, Rp 48,2 juta (Jadetabekser).
- Engine type
- Liquid-cooled, 4-stroke Single
- Compression ratio
- 11.3:1
- Valve system
- DOHC, 4 valves
- Bore x stroke
- 72.0 x 61.2 mm
- Displacement
- 249 cm³
- Fuel system
- Fuel injection: Ø38 mm x 1
- Ignition
- Digital
- Starting System
- Electric
- Lubrication
- Forced lubrication, wet sump
& Transmission
- Maximum torque
- 22.6 N•m {2.3 kgf•m} / 8,200 rpm
- Maximum power
- 20.6 kW {28 PS} / 9,700 rpm
- Transmission
- 6-speed, return
- Clutch
- Wet multi-disc, manual
- Primary Reduction Ratio
- 2.800 (84/30)
- Gear Ratios 1st
- 3.000 (33/11)
- Gear Ratios 2nd
- 1.933 (29/15)
- Gear Ratios 3rd
- 1.444 (26/18)
- Gear Ratios 4th
- 1.217 (28/23)
- Gear Ratios 5th
- 1.045 (23/22)
- Gear Ratios 6th
- 0.923 (24/26)
- Final drive
- Sealed chain
- Final reduction ratio
- 3.000 (42/14)
- Brakes, front
- Single 290 mm petal disc. Caliper: Dual-piston
- Brakes, rear
- Single 220 mm petal disc. Caliper: Dual-piston
- Suspension, front
- 37 mm telescopic fork
- Suspension, rear
- Uni-Trak with 5-way adjustable spring preload
- Frame type
- Trellis, high-tensile steel
- Trail
- 90 mm
- Wheel travel front
- 110 mm
- Wheel travel rear
- 116 mm
- Tyre, front
- 100/80-17M/C 52S
- Tyre, rear
- 130/70-17M/C 62S
- Steering angle L/R
- 36° / 36°
- L x W x H
- 1,935 x 700 x 1,015 mm
- Wheelbase
- 1,330 mm
- Ground clearance
- 180 mm
- Fuel capacity
- 11 litres
- Seat height
- 785 mm
- Curb mass
- 148 / 150 kg (ABS)
https://www.kawasaki.eu/en/products/Sports/2015/Z250SL/overview?Uid=0886UAlaXwxdCllRXV0LXF4KXQoJX1tcWwsKCloJWVpeW18
https://www.autofun.co.id/motor/kawasaki/z250sl
https://www.oto.com/motor-baru/kawasaki/z250sl
https://www.youtube.com/watch?v=0ywcC0Fguz0
Tidak ada komentar:
Posting Komentar